Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Berita

Staf Manajemen CU Sauan Sibarrung menuju Magister Akuntansi

Staf Manajemen CU Sauan Sibarrung menuju Magister Akuntansi

Dalam rangka pengembangan sumber daya manajemen, CU Sauan Sibarrung memulai perkuliahan bagi pimpinan manajemen program Magister Akuntansi, bekerjasama dengan Universitas Atma Jaya Makassar. Penandatanganan MoU dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2020 oleh Ketua Pengurus CU Sauan Sibarrung, Dr. P. Fredy Rante Taruk, MM, Pr dan Rektor Universitas Atma Jaya Makassar Ferdinandus Sampe, SE, M.Bus, Ph.D.

                “CU Sauan Sibarrung berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas Manajemen, terutama soal kompetensi dan kapabilitas dalam mengembangkan dan memajukan lembaga yang kita cintai”, demikian maksud program ini. “Jadi bukan hanya soal perubahan dan pencapaian gelar akademis level Magister, tetapi bagaimana staf manajemen mengubah wawasan, persepsi, pengetahuan, dan tentunya karakter dalam menghadapi kemajuan dan persaingan di dunia yang semakin maju ini”, lengkap P. Fredy Rante Taruk, Pr, selaku Ketua CU Sauan Sibarrung. 

                

Para pimpinan manajemen akan menempuh perkuliahan langsung dari dosen-dosen berkompeten Universitas Atma Jaya Makassar, yang dilaksanakan di Kantor Pusat CU Sauan Sibarrung setiap akhir pekan. Staf Manajemen yang bukan berasal dari latar belakang Ekonomi Akuntansi, dalam beberapa waktu akan melalui kuliah matrikulasi, mendapatkan dasar-dasar akuntasi. Hal ini penting agar mereka mampu lebih dalam menggeluti masalah-masalah akuntasi. Mereka yang menempuh program ini adalah:

No.NamaJabatan
1.Yulianus Bottong, S.KomGeneral Manager
2.Antonius Rantetana, S.EDeputi Diklat dan Pemberdayaan
3.Sri Eva Topayung, S.TDeputi Usaha
4.Ignatius Eko Junianto Matangkin, S.EManajer TP Makale
5.Flaviana Iki Kala'padang, S.SPjs. Manajer TP Bone-Bone
6.Yerlin Birana, S.EPjs. Manajer TP Palopo
7.Risusantho Te'dang, S.KomManajer TP Saluampak
8.Laurensius Tombi Padang, S.PdManajer TP Deri
9.Fanis Traktiana, S.HutManajer TP Rantepao
10.Bernadeth Wanggetete, S.KomStaf Keuangan TP Rantepao
11.Yohanny Yenny Salurerung, S.KomManajer TP Pare-Pare
12.Agustina Rante Pasang, S.HutManajer TP Rembon
13.Yohanis Tato' Padang, S.EManajer TP Mengkendek

 

Komitmen CU Sauan Sibarrung dalam pengembangan kapasitas manajemen dalam perkuliahan formal, telah dimulai beberapa tahun yang lalu, dimana sejumlah  16  (enam belas) staf manajemen sementara menempuh kuliah strata-1 di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia Toraja. Diperkirakan pada pertengahan tahun 2021 mereka akan menyelesaikan perkuliahannya

 

Share this Post:
Ditulis oleh Anthonius Pararak
Pengurus CU Sauan Sibarrung, Tana Toraja

Artikel Terkait: